Sunday, July 31, 2016

Simplicity for a pure happiness

Hey! It’s Sunday, July 31st 2016.

I was willing to write something about my joyful life also me and a guy who is currently fulfilling my every single day with disruptive love.

Why joyful life? Cz I simply value my life as a joyful thing God may owes me so far.
Hidup gue se-menyenangkan, se-berwarna dan se-valuable itu menurut gue. Alhamdulillah.
Ga dikit kok orang yang most of the time pengen punya hidup enak kaya orang lain, tapi buat gue, apa yang gue punya sekarang di hidup gue udah lebih dari cukup dan gue se-bersyukur itu aja bisa dikasih Tuhan kesempatan nyicipin apa yang Tuhan pinjemin ke gue lewat hidup gue.

Gue beyond happy punya keluarga hangat. Bapak yang suka bercanda tapi mostly jayus, yang baik ke semua orang tapi mostly dikelecein (re: dibegoin orang), Ibu yang forever-young yang selalu nodong gue cerita sampe akhirnya gue bisa otomatis cerita tiap hari, like literally tiap apapun yang gue lakuin, dan Idham yang gengsian parah tapi sayang sama mbaknya (kayanya gitu sih ya). Gue juga beyond happy punya keluarga di belahan dunia yang lain, yang selalu mau tau kabar gue, kabar study gue, kabar natural family gue, kabar Negara gue, dll. Mereka yang selalu buat gue ngerasa Italia masih selalu ada deket gue, or vice versa.
Gue bersyukur bisa punya apa yang gue punya sekarang, in terms of capability, competency, tendency buat selalu berkembang, berkembang dan berkembang, etc. By then, gue bisa ngerasain kalo hidup gue dinamis (since basically gue sebel sama apaupun itu yang statis). Intinya one of valuable thing I value the most in my life is DEVELOPMENT. Cz simply menurut gue hidup tanpa perubahan, tanpa perkembangan itu simply bukan hidup. Jadi ga seharusnya kita menghindari perubahan, but it seems more like create the change, move the change! (anjaaaaaaay). Kayak, gue sesuka itu ngebacot masalah beginian karena simply gue anaknya suka aja mem-persuade orang dan motivate orang supaya semangat akan value-value hidup gue bisa ada di orang-orang juga

The last but not least, salah satu yang buat gue bersyukur dan yang bakal gue elaborasi lebih luas lagi, gue seseneng itu dong punya masnya yang mudah-mudahan bakal selalu ada both physically and mentally buat gue (salah satunya). Masku ini temen sekelasku loh haha.

Jadi sebenernya ini entah namanya coincidence apa emang actually-destined. Gue juga ga sepenuhnya ngerti sama pathway hidup gue so far, yet I’m trying to. Gue heran aja kenapa temen sekelas gue bisa naksir gue (in terms of yang beda gender loh ya), vice versa, kenapa gue bisa naksir temen gue itu. Kayak, kalo temen sekelas kan uda tau gitu ya bobrok-bobroknya kelakuan di kelas tiap hari, dan kebetulan gue anaknya petakilan, bacot, vocal dan agak strict kalo things are not going as how they are supposed to be. Gue ga ngerti aja kenapa bisa sampe sini sekarang. Well, namanya Rizaldi btw. Biasa dipanggil Zaldi, Aldi, Sayang, Tayang, Hanyi, Hanyibe’, Amo’ dan panggilan-panggilan mencle lainnya. Padahal dulu, boro-boro manggil sayang, manggil dia by name aja jarang banget. Cuman kadang-kadang kita ketemu waktu gue jalan bareng anak-anak cowok kelas yang juga temen maennya Zaldi. Justru nih ya, gue jauh lebih deket sama temen cowok yang lain, orang ke kampus sering dijemput bareng, ngobrol lebiih intens sama mereka, becanda nyolot-nyolotan juga sama mereka. Nah, sama si Zaldi ini sejarang itu aja gue since anaknya juga introvert dan hemat ngomong. Cuman dari dulu ya ada beberapa event yang bikin kita bareng-bareng, kayak misalkan LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa) di semester awal kuliah, kalo ini jauh dari kata naksir deh, serius. Gue nya yang dekil, jelek, rambut gagal ombre, apa lagi dia HAHA CANDA SAYAANG, botak, item, kurus udah ah ga ngerti lagi. Tapi Zaldi ketua kelompok gue, jadi dari sana kayanya gue sama dia PERNAH ngobrol, PERNAH ya bukan SERING. Soalnya kalo kita ga satu kelompok LDKM mungkin sampe sekarang kita ga pernah ngobrol (?).
Terus as time goes by, kita jalan masing-masing dong. Dia siapa gue siapa, we both had our own lives to live that time. Sampe taun lalu kita mulai dicengin gara-gara dia bawain jalangkote (re: makanan kayak pastel dari Sulawesi Selatan) ke rumah gue malem-malem. Tapi ya biasa aja abis itu jalan masing-masing lagi. Udah nih, sampe akhir taun lalu kita makin intens dicengin karena mungkin terlihat makin deket (?). 
Kalo ditanya awalnya kenapa bisa deket suer gue ga ngerti harus jawab apa. Ga dikit orang yang nanyain, kenapa bisa, gimana awalnya, dan pertanyaan menye-menye seputar itu, gaada satupun yang puas sama jawaban gue. Ya gimana ya, abis semuanya happened as what it was! 
Lucu aja, soalnya to love or being loved somehow doesn’t need a concrete ‘WHY’. ANJAAAAY, bacot kan gue.
Masih akhir taun, kita sering ngobrol biasa kaya temen biasa yang masih jaim (huhu sedih kalo inget dia sekarang gimana). Malem taun baru kita bareng sama temen-temen kelas, awal tahun juga makin intens ngobrol, ketawa-ketawa bareng, cari makan bareng, belajar bareng sekalian modusin gue (HEHE). Gue inget dong, awal-awal temen-temen kelas tau Zaldi jalan berdua gue langsung pada syok, ga dikit woyyyyyy yang abis itu langsung ngechat gue nanyain itu bener apa kaga -____-. Se un-believable itu apa ya? Huftt. Yauda kan abis itu gue masih sibuuuk banget sama urusan organisasi-organisasi gue, gue cabut ke conferences di Jogja, Padang, Jakarta, Jakarta lagi, Jakarta lagi, dia orang terakhir yang gue liat sebelum berangkat (re: nganterin ke airport). Tapi masih temen loh, masih temen. Udah makin kesini makin sering belajar bareng, yang biasanya kalo mau ujian blok belajarnya masing-masing, dari semester lalu belajarnya bareng terus. Makin kesini makin intens, sampe sekarang deh HEHEHE. Tapi ya, menurut gue sih who we were yesterday sama who we are today are not giving us significant differences, btw. 
Dia ya Zaldi temen sekelas gue yang anteng, gue ya Tika yang petakilan di kelas, cuman bedanya sekarang how people perceive us aja as couple (anjayyy), yang sebenernya gue ngeliat Zaldi-dan-gue adalah temen deket yang saling bantu, saling motivasi belajar, saling nyemangatin di kampus. DI KAMPUS YAAAA. Kalo di luar kampus yaa jelas gue ngeliat Zaldi-dan-gue a way moreeee complex than cuman nyemangatin doang.
Zaldi yang dulu gue kenal hemat ngomong dan kinda boring, sekarang jadi partner-in-doing-almost-everything gue. Ternyata kesininya ga hemat ngomong dan boring kok. Dia anak INFJ, gue ENTJ. Dari sana aja tau kan, siapa yang introvert siapa yang extrovert. Orang buta juga kalo bisa denger obrolan gue sama Zaldi bisa tau siapa yang introvert siapa yang extrovert. Dari sini juga gue bisa ngerasa seneng ada dia, gue yang extrovert, petakilan sana-sini, gue yang thinker, gue yang emotionless, bisa pretty much di cover sama dia yang baik hati dan sangat penyayang. Lucunya lagi, Intuisi sama Judging-skill kita sering jalan bareng. Sering deh, sering banget. Itu juga somehow yang menurut gue bisa balancing perbedaan personality gue sama Zaldi. Iya, dia Introvert, tapi bukan berarti dia pendiem. Dia cuman ga suka ngomong sama lingkungan yang menurut dia ga fit-in buat dia untuk ngomong, dan dia bakal ngomong bahkan bacot dan berisik sama lingkungan yang emang menurut dia pas. Kayak misal, Zaldi tipe cowok yang duduk di pojok kanan belakang kelas dan jarang ngomong, tapi sejauh ini gue bisa liat sisi luar dalem depan belakang serong kanan kiri dia dari hasil ngobrol kita, bahkan gue makin tau how he percieves life, etc. Jadi, jangan pada miss-understood ya, orang introvert ga selamanya pendiam, hanya saja CENDERUNG pendiam. Terus ‘Feeling’ nya Zaldi juga sangaaaaaaaaaaaat balancing ‘Thinker’ nya gue. Gue sadar betul kok, gue orangnya stubborn, strong-willed, planners, and detail. Ga jarang gue ngerasa gue jahat dan tega (in terms of gue cold-hearted dan ga suka bertele-tele). Di sini, Zaldi bisa ngisi apa yang gue ga bisa punya. Sama dia, gue ngerasa muchhhhhhhhhh fulfilled. Gue ngerasa ‘punya’, gue belajar gimana rasanya bahagia dalam kesederhanaan, rasanya bahagia bersama kebahagiaan orang lain, rasanya saling melengkapi, saling meluruskan. Zaldi juga ngajarin gue how simplicity hugely-valued in his life, and now mine too. By becoming what we are to be seen as what we are, we will get a pure happiness. He taught me so. Zaldi juga a very good-listener so far, biarpun mungkin ga selalu ngasih advice, dia selalu dengerin dan bikin gue senyaman itu buat cerita, bahkan dia diempun bikin gue lega. So far, dia jadi tempat favorit gue buat ngelempar tawa bahagia gue, tawa bangga gue, tangis kecewa gue, bahkan kalo gue keselpun dia juga selalu bisa nenangin gue, parah. Tapi jangan salah, kalo Zaldi kesel, gue matung et causa takut.
Sekarang juga gue makin tau dia gimana, dia makin tau gue gimana. Gue ngerti kenapa temen-temen bilang dia tukang ketut, karena emang dia sesering kentut sembarangan itu. Bobrok-bobrok nya dia juga gue makin tau, dia juga bahkan makin tau tempat paling sering gue jerawatan dimana, berapa biji juga. Ya gitu pokoknya. 
Briefly, gue mau bilang kalo never stop believing, unless you won’t see that pure happiness is real.
Try to see yourself as how you see other people, never see yourself better than others. Never look down. NEVER

“To fulfill and being fulfilled is one of indescribable sensation I am feeling now, by then you will give something and really get even more. Because sharing is caring, caring is loving, so sharing is loving.”
I love living a challenging life as what I am owning right now, it is like a roller coaster that drives me up to the top and falls me to the ground. But I’d be pleased if I’m going with you thru it all.
Ti amo, amore mio!




With love,

Atika



No comments: